Bakar Sampah, Perumahan Dewi Sri Nyaris Ludes

Mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi.


jarrakbali.com, Badung – Kebakaran 2 hektar lahan kosong di dekat Perumahan Dewi Sri, Abianbase, Mengwi membuat warga sekitar panik, Selasa (20/3/2018). Peristiwa yang terjadi pukul 13.30 wita ini membuat warga sekitar cemas karena hingga lebih dari 20 menit tidak satupun mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi, sementara api sudah berkobar mendekati perumahan warga.

Menurut informasi dari salah satu warga pendatang yang baru seminggu bekerja sebagai buruh bangunan di kawasan perumahan tersebut, lambannya unit mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi disebabkan sulitnya akses jalan karena harus masuk di sela-sela perumahan tersebut. Berselang 30 menit akhirnya 3 unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Badung berhasil tiba dan langsung menyemprotkan air. Atas kesigapan petugas, 2 jam kemudian api berhasil dipadamkan sebelum sempat merembet ke rumah warga. Dipastikan api hanya melalap pepohonan di lahan kosong dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Menurut seorang petani yang kebetulan sedang menyabit didekat lokasi menceritakan, api berasal dari bakaran sampah warga sekitar. Akibat teriknya matahari dan angin kencang api menjalar dan membesar hingga membakar semak belukar dan pepohonan dekat perumahan warga. eja

Daerah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *